7 Ciri Gejala penyakit Lupus

7 Ciri Gejala Penyakit Lupus ,- Penyakit lupus merupakan salah satu jenis penyakit baru yang emamtikan,bahkan resiko penyakit ini disebut-sebut setara dengan kanker.beberapa penelitian mengatakan,penyebab penyakit ini adalah peradangan kronis yang terjadi ketika sistem imun menyerang organ dan Jaringan kepada tubuh.peradang ini menyebabkan tergangguanya aktivitas berbagai organ vital pada tubuh , seperti ginjal, sel darah, jantung dan paru-paru.

lupus

Penyebab Penyakit Lupus

Sebelum jauh membahas gejala-gejala penyakit lupus, marilah kita bahas terlebih dahulu penyebab penyakit lupus itu sendiri, tujuannya agar kewaspadaan dan antisipasi kita meningkat terhadap serangan penyakit yang mematikan ini. Adapun penyebab-penyebab penyakit lupus antara lain:

  • 1. Faktor Genetika
    Sama seperti Kanker, genetika sangat berperan sebagai faktor penyebab penyakit lupus. Jika salah seorang dari keluarga anda ada yang mempunyai riwayat Lupus, maka anda akan menjadi lebih rentan terserang penyakit ini. walaupun itu tak berarti bahwa 100% anda juga akan mengalami hal yang sama.
  • 2. Lingkungan
    Para peneliti percaya bahwa tempat tinggal yang terkena danpak langsung sinar ultraviolet secara berlebih akan membuat anda lebih rentan terhadap penyakit lupus, begitu juga jika tempat tersebut terkena radiasi nuklir yang sangat parah. tidak hanya itu, debu silika dan asap rokok juga mempunyai pengaruh besar dalam penyebab penyakit ini.
  • 3. Hormon
    Peningkatan hormon secara tidak wajar ternyata juga mampu menjadi penyebab penyakit lupus. Para peneliti berpendapat, wanita pada masa mentruasi atau hamil akan rentan terserang lupus, hal itu dikarenakan terjadinya peningkatan hormon pada tubuh.

Nah demikianlah beberapa penyebab umum seseorang terserang penyakit lupus. Setelah anda mengetahui penyebab-penyebab penyakit lupus diatas, seperti yang kita janjikan diatas, sekarang saatnya kita membahas tentang gejala-gejala penyakit lupus.

Gejala-gejala penyakit lupus.

  • 1. Butterfly Rash
    Gejala penyakit lupus yang pertama adalah timbulnya Butterfly Rash pada tubuh penderita (umumnya daerah wajah). Butterfly Rash sendiri adalah bercak-bercak merah yang bentuknya mirip seperti kupu-kupu.
  • 2. Sariawan
    Gejala penyakit lupus selanjutnya yang biasa dialami oleh penderita lupus adalah munculnya sariawan. Jika sariawan pada umumnya terasa sakit, namun sariawan yang dialami penderita lupus ini sama sekali tidak sakit, hanya seperti lubang biasa yang ada di lidah atau pinggir bibir.
  • 3. Sendi Membengkak
    Gejala lainnya seseorang menderita lupus adalah membengkaknya sendi-sendi pada tubuh, jika dilihat sendi yang membeng tersebut akan nampak berwarna merah selain itu juga terjadi pembengkakan.
  • 4. Peradangan Jantung dan Paru-paru
    Jika peradangan masih dalam tahap sederhana, biasanya hal ini tidak menggangu aktivitas dan kinerja kedua organ vital ini, namun jika peradangan dalam tahap akut, tentunya sangat membahayan. Peradangan pada jantung dan paru-paru ini biasanya ditandai dengan rasa tidak nyaman di dada dan sering merasa sesak nafas.
  • 5. Tidak normalnya Air seni
    Sama seperti gejala pada deabetes, seseorang yang menderita lupus juga mengalami gangguan pada ginjal, ginjal yang tidak berfungsi dengan baik akan menyebabkan tidak normalnya air seni si penderita.
  • 7. Animea (Kurang darah)
    Gejala penyakit lupus lainnya yang umum terjadi pada seseorang yang terserang lupus adalah Animea. Terganggunya beberapa organ tubuh akibat peradangan membuat organ-organ tersebut tidak berungsi secara maksimal, termasuk trombosit darah yang juga tidak mampu memproduksi sel darah dengan baik.

Nah demikianlah posting kali ini tentang ” Gejala-gejala penyakit lupus ” jika anda atau saudara anda ada yang mengalami gejala-gejala di atas sebaiknya segera dibawa kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan secepatnya sebelum terlambat. Jelly Gamat Gold-G Obat penyakit lupus , mengobati lupus secara alami aman tanpa efek samping . Sekian , Semoga Bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *